Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
5 Cara Jitu Mengurangi Jeda Eee dan Uhm Saat Berbicara di Depan Umum di Kabupaten Malang
Mengenali dua sumber jeda” eee…” Seorang pembicara publik lazimnya menghadapi dua tantangan kala sedang mempersiapkan dan menampilkan sebuah pidato. Dua tantangan ini berlaku juga sebagai sumber munculnya jeda atau gumam saat berbicara di depan umum. Pertama, kurangnya penguasaan materi dan kosakata Faktor pertama yaitu kurangnya penguasaan materi dan kosakata. Sejatinya kunci keberhasilan wicara publik merupakan …
-
Personal Branding untuk MC Pemula di Kabupaten Cilacap
Fokus Perbanyak Orang yang Kenal dengan Anda Sebenarnya tanpa kita sadar orang- orang yang kenal dengan kalian merupakan Calon User kalian. Coba sekarang cek kembali list pertemanan kalian. Bagaimana hubungan kalian dengan teman- teman kalian? apakah sudah lama tidak bertegur sapa? mungkin inilah saatnya. Konsep Silaturahim dapat jadi salah satu jalan datangnya sumber rejeki. Pastinya …
-
9 Tips untuk Menarik Perhatian Audiens di Kota Semarang
Siap bicara Bagian terpenting dari sebuah presentasi yang sukses justru ada di saat Kamu belum mulai bicara. Setelah mulai bicara Kamu akan merasa sangat bersyukur sudah berlatih dan mempersiapkan segalanya sejak awal. Inilah gunanya persiapan yang matang. Pastikan semua materi yang dibutuhkan tersedia dan memadai untuk menampung feedback yang muncul nantinya. Gunakan cermin saat berlatih …
-
10 Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview Kerja dengan Baik di Kabupaten Cilacap
Buat dirimu nyaman Sebelum melakukan interview, sangat penting bagi kalian untuk bisa membuat dirimu nyaman. Merasa grogi ketika akan bertemu dengan recruiter merupakan hal yang wajar. Oleh sebab itu, agar bisa menumbuhkan rasa nyaman itu, Cobalah yakinkan dirimu bahwa interview ini akan berjalan lancar. Kemudian, bangunlah rasa percaya diri bahwa kalian dapat melakukan hal ini …
-
6 Cara Menguasai Keterampilan Komunikasi Versi Warren Buffet di Kabupaten Karanganyar
Coba perlambat kecepatan dalam berbicara Dikutip dari buku yang berjudul Image Scrimmage, di mana penulis menyatakan bahwa kecepatan optimal untuk mengerjakan informasi ialah antara 170 dan 190 kata per menit. Jika kita berbicara lebih dari 190 kata per menit tentang hal- hal yang rumit, sudah sangat dipastikan bahwa lawan bicara kita akan amat kesulitan untuk …