Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
4 Tips agar Berani Bicara di Depan Banyak Orang di Kota Pasuruan
Biarkan Pikiran Rileks Sebelum Berbicara Merasa gugup sebelum berbicara di depan umum memang hal yang lumrah. Namun, jangan sampai rasa gugup menghancurkan performa Kamu. Saat dipersilakan untuk berbicara, biasanya rasa gugup akan semakin menjadi. Hal yang dapat dilakukan guna mengatasi hal ini merupakan dengan mengambil napas banyak hingga pikiran merasa sedikit rileks. Selain itu, mengambil …
-
10 Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan saat Presentasi di Kabupaten Bandung
Pertahankan kontak mata dengan penanya Saat audiens bertanya, pertahankan kontak mata dengannya sampai selesai. Jangan mengutak-atik slide, mencatat, atau hal lain yang bisa menganggu fokus. Terdistraksi oleh hal-hal lain sementara audiens sedang berbicara membuat kamu terlihat tidak sopan dan kurang profesional. Jadi pastikan menjaga kontak mata untuk memberi si penanya perhatian penuh. Tidak apa juga …
-
5 Tips Menjadi Pembicara Publik yang Percaya Diri di Kabupayen Trenggalek
Memiliki sikap positif. Mampu menyampaikan pesan Kamu secara efektif dimulai dengan mempunyai sikap positif. Walaupun ini bisa jadi terasa sulit dilakukan saat kamu merasa gugup, sebenarnya tidak sesulit kedengarannya. Kuncinya yaitu dengan mengetahui tujuan Kamu dan berkata pada diri sendiri kalau kamu dapat melakukannya. Misalnya, jika tujuan Kamu yaitu untuk menyajikan strategi baru kepada seluruh …
-
9 Tips untuk Menarik Perhatian Audiens di Kabupaten Pacitan
Siap bicara Bagian terpenting dari sebuah presentasi yang sukses justru ada di saat Kamu belum mulai bicara. Setelah mulai bicara Kamu akan merasa sangat bersyukur sudah berlatih dan mempersiapkan segalanya sejak awal. Inilah gunanya persiapan yang matang. Pastikan semua materi yang dibutuhkan tersedia dan memadai untuk menampung feedback yang muncul nantinya. Gunakan cermin saat berlatih …
-
Manfaat dari Kemampuan Komunikasi dengan Baik di Kabupaten Purworejo
Kemampuan dalam berkomunikasi dapat menjadi aset sangat berharga pada sebuah perusahaan karena dapat memberikan dampak positif. Beberapa manfaat skill komunikasi ini merupakan seperti berikut. Menghargai Perbedaan Berbagai macam budaya dan bahasa membuat keahlian berkomunikasi sangat penting sehingga dapat menghargai perbedaan dan saling toleransi. Jika sudah begitu, suasana kerja dapat lebih nyaman dan meningkatkan motivasi kerja. …