Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Cara Menjadi Moderator yang Baik di Kabupaten Madiun
Mengerti Tugas dan Fungsi Moderator Cobalah kalian pahami apa yang menjadi tugas dan fungsi moderator agar kalian bisa tahu apa saja yang perlu kalian persiapkan. Pelajari Materi atau Topik yang Dibahas Pastikan kalian mempelajari materi yang dijadikan topik. Lakukanlah riset kecil- kecil agar kalian dapat mengikuti dan mengantarkan acara dengan dinamis. Cari Tahu Informasi Tentang …
-
5 Cara Profesional Menjawab Kritik saat Presentasi di Kota Depok
Bagaimana jika di sesi tanya jawab presentasi kalian mendapat kritik dari salah satu audiens? Bagaimana cara menjawab kritik saat presentasi dengan baik agar tetap profesional? Kesuksesan presentasi akan tergantung pada caramu menjawab kritikan tersebut. Kemampuan untuk mendengar serta menyikapi pendapat orang, baik positif atau negatif, akan meningkatkan kualitas hubungan profesional, kinerja, serta keterampilan negosiasi kalian. …
-
Soft Skill yang Harus Dimiliki di Dunia Kerja di Kabupaten Indramayu
Komunikasi Semua orang bisa berbicara tetapi tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik. Untuk menjalin sebuah komunikasi yang baik dan sehat, kalian tak hanya harus bisa bicara atau mengutarakan gagasan. Kalian juga memerlukan kemampuan untuk mendengar ketika rekanmu tengah berbicara. Disaat berbicara dengan orang lain, cobalah fokus pada topik utama yang tengah dibicarakan …
-
4 Gaya Komunikasi Negatif dari John Gottman di Kabupaten Temanggung
Sebagai Pemimpin, setiap hari kita melakukan komunikasi dengan orang lain, dan terutama dengan anggota tim kita. Gaya komunikasi yang kita lakukan sangat menentukan sejauh mana relasi yang dibangun akan menjadi positif atau sebaliknya menjadi negatif. Kekuatan relasi inilah yang menentukan seberapa efektifnya kita sebagai Pemimpin telah menjalankan peran kepemimpinan kita dalam membangun relasi. John Gottman, …
-
Kesalahan-Kesalahan Umum saat Presentasi di Kabupaten Wonosobo
Tidak melakukan persiapan yang matang Sering kali kita terlalu percaya diri buat membawakan materi yang kita kira cukup dikuasai. Hal itu akhirnya membuat kita tidak melakukan persiapan secara matang. Mungkin saja ada dari kita yang tidak melakukan latihan atau tidak membawa catatan saat presentasi sehingga akhirnya tiba- tiba lupa saat melakukan presentasi. Hal ini salah …