Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Masih takut ditertawakan oleh audiens? di kabupaten Tasikmalaya
Ada hal yang sering ditemukan dibanyak ditemukan di dunia public speaking yaitu yang awalnya takut jika ditertawakan oleh audiens.Persepsi dirinya mengatakan bahwa jika ia ditertawakan artinya presentasinya jelek, interaksinya juga tidak tepat dan hal lainnya. Apakah benar seperti itu? Atau jangan-jangan itu hanya persepsi diri saja? Pada kenyataannya, kita perlu bersyukur jika audiens menertawakan kita …
-
Tips Menjalin Hubungan Pertemanan Baru untuk Kamu yang Introvert di Jakarta Utara
Memiliki kepribadian introvert memang tidak mudah dalam beradaptasi dan menemukan teman baru di lingkungan baru. Akan tetapi, bukan berarti memiliki kepribadian introvert tidak ingin memiliki teman baru. Jika kamu ingin memulai pertemanan baru, tapi kerap merasa canggung atau tidak nyaman untuk berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal, jangan bingung. Berikut ini adalah beberapa tips yang …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kota Probolinggo
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
7 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Cara Bicara di Kota Batu
Berbicara pelan Kalau orang yang berbicara pelan biasanya memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Mereka suka merasa rendah diri atau pemalu, sehingga memilih untuk memelankan nada bicaranya. Berbicara lambat Orang yang berbicara dengan tempo lambat bisa jadi terkesan membosankan atau lelet. Padahal sebaliknya, mereka merupakan orang yang sangat berpikir panjang serta bijaksana, sehingga tidak terburu- buru …
-
5 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebih di Kabupaten Subang
Lebih jujur kepada diri sendiri Cara pertama untuk menghilangkan rasa cemburu yaitu dengan menolak rasa cemburu itu sendiri. Rasa cemburu yang berlebih memang akan membuat seseorang tersakiti. Tapi, jika terlalu memendam rasa cemburu tersebut, maka sulit untuk mengetahui langkah berikutnya dari hubungan yang sedang dijalani. Akibatnya, hubungan bisa berakhir ngga sehat karna selalu teringat- ingat …