Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Langkah Menjadi Moderator di Kabupaten Purwakarta
Salam Pembuka Sebelum membuka presentasi, perlu mengucap salam sebagai pembukaan. Hal ini dilakukan agar terlihat serius dan juga berguna untuk saling menyapa dengan peserta. Perkenalan Narasumber Pertama- tama sebelum membahas ke poin yang akan dibicarakan, sebagai moderator kamu perlu memperkenalkan diri dan juga narasumber yang akan bicara. Tidak hanya itu, selipkan juga apa tujuan pembahasan …
-
Cara Menjadi Moderator yang Baik di Kota Bekasi
Mengerti Tugas dan Fungsi Moderator Cobalah kalian pahami apa yang menjadi tugas dan fungsi moderator agar kalian bisa tahu apa saja yang perlu kalian persiapkan. Pelajari Materi atau Topik yang Dibahas Pastikan kalian mempelajari materi yang dijadikan topik. Lakukanlah riset kecil- kecil agar kalian dapat mengikuti dan mengantarkan acara dengan dinamis. Cari Tahu Informasi Tentang …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kabupaten Karanganyar
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
Ciri-ciri Komunikasi Efektif di Kabupaten Lamongan
Ciri- ciri komunikasi efektif yang paling penting merupakan timbulnya pengertian, munculnya tindakan, serta terbentuknya hubungan sosial yang erat. Dalam konteks apa pun, komunikasi efektif sangatlah penting. Apabila komunikasi tidak efektif, pesan tidak akan dipahami komunikan, serta tujuan komunikator tidak akan tercapai. Berikut ciri-ciri komunikasi efektif: Timbulnya pengertian Dilansir dari buku Human Relations (2021) karya Daeng …
-
Teknik Berkomunikasi yang Baik di Kabupaten Sragen
Sebagai makhluk sosial yang selalu berhubungan dengan orang lain maka komunikasi merupakan salah satu sarana untuk terkoneksi dengan orang dikeliling kita. Ada komunikasi yang bersifat verbal dan ada pula yang bersifat non verbal. Komunikasi verbal merupakan komunikasi yang terjadi dengan berbicara pada orang lain sedangkan non verbal merupakan komunikasi yang terjadi melalui perantara atau media. …