Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
5 Cara Jitu Mengurangi Jeda Eee dan Uhm Saat Berbicara di Depan Umum di Kabupaten Bojonegoro
Mengenali dua sumber jeda” eee…” Seorang pembicara publik lazimnya menghadapi dua tantangan kala sedang mempersiapkan dan menampilkan sebuah pidato. Dua tantangan ini berlaku juga sebagai sumber munculnya jeda atau gumam saat berbicara di depan umum. Pertama, kurangnya penguasaan materi dan kosakata Faktor pertama yaitu kurangnya penguasaan materi dan kosakata. Sejatinya kunci keberhasilan wicara publik merupakan …
-
9 Tips untuk Menarik Perhatian Audiens di Kabupaten Sampang
Siap bicara Bagian terpenting dari sebuah presentasi yang sukses justru ada di saat Kamu belum mulai bicara. Setelah mulai bicara Kamu akan merasa sangat bersyukur sudah berlatih dan mempersiapkan segalanya sejak awal. Inilah gunanya persiapan yang matang. Pastikan semua materi yang dibutuhkan tersedia dan memadai untuk menampung feedback yang muncul nantinya. Gunakan cermin saat berlatih …
-
Cara Menghindari Kesalahan saat Presentasi di Kabupaten Magelang
Menghindari membaca keseluruhan slide Slide yang kalian tampilkan dalam presentasi ialah rangkuman dari materi yang kalian bawakan. Maka dari itu, jangan membaca keseluruhan yang ada dalam slide. Tampilkan saja poin- poin besar dari inti tiap halaman dari slide yang kalian tampilkan. Sisanya, kalian dapat menjelaskan sendiri sesuai dengan gayamu. Ada dua pertanyaan yang butuh kalian …
-
Ciri-ciri Komunikasi Efektif di Kota Tangerang Selayan
Ciri- ciri komunikasi efektif yang paling penting merupakan timbulnya pengertian, munculnya tindakan, serta terbentuknya hubungan sosial yang erat. Dalam konteks apa pun, komunikasi efektif sangatlah penting. Apabila komunikasi tidak efektif, pesan tidak akan dipahami komunikan, serta tujuan komunikator tidak akan tercapai. Berikut ciri-ciri komunikasi efektif: Timbulnya pengertian Dilansir dari buku Human Relations (2021) karya Daeng …
-
Komunikasi Verbal VS Komunikasi Non-Verbal di Kabupaten Semarang
Komunikasi merupakan proses pertukaran suatu informasi antar individu atau kelompok dengan adanya makna maupun tujuan yang ingin disampaikan. Pesan atau informasi yang disampaikan dapat berbentuk komunikasi verbal atau komunikasi non- verbal. Anak komunikasi tentu sudah tidak asing lagi dengan apa itu komunikasi verbal dan non- verbal. Secara umum, komunikasi verbal merupakan komunikasi yang berbentuk lisan …