Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Langkah Menjadi Moderator di Kabupaten Gresik
Salam Pembuka Sebelum membuka presentasi, perlu mengucap salam sebagai pembukaan. Hal ini dilakukan agar terlihat serius dan juga berguna untuk saling menyapa dengan peserta. Perkenalan Narasumber Pertama- tama sebelum membahas ke poin yang akan dibicarakan, sebagai moderator kamu perlu memperkenalkan diri dan juga narasumber yang akan bicara. Tidak hanya itu, selipkan juga apa tujuan pembahasan …
-
Tantangan Public Speaker di Kabupaten Bekasi
Tantangan Public Speaker yang perlu diperhatikan Kebanyakan orang beranggapan kalau modal utama seorang pembicara merupakan keberanian tampil di depan orang banyak. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya keliru, tetapi jauh separuh dari pernyataan yang benar. Keberanian tanpa ditunjang oleh pengetahuan serta keterampilan dalam mengirimkan sebuah pesan kepada Audience akan menjadikan diri Kamu layaknya “orang mabuk” yang …
-
4 Gaya Komunikasi Negatif dari John Gottman di Kabupaten Bangkalan
Sebagai Pemimpin, setiap hari kita melakukan komunikasi dengan orang lain, dan terutama dengan anggota tim kita. Gaya komunikasi yang kita lakukan sangat menentukan sejauh mana relasi yang dibangun akan menjadi positif atau sebaliknya menjadi negatif. Kekuatan relasi inilah yang menentukan seberapa efektifnya kita sebagai Pemimpin telah menjalankan peran kepemimpinan kita dalam membangun relasi. John Gottman, …
-
Ciri dari Skill Komunikasi di Kabupaten Blora
Seseorang dapat mengembangkan kemampuan untuk berkomunikasi ketika sudah masuk dunia kerja. Ada beberapa ciri-ciri yang dapat dilihat ketika seseorang memiliki kemampuan komunikasi seperti berikut ini. Skill Komunikasi: Penyampaian Pesan Jelas Seseorang dengan keahlian ini akan mampu menyampaikan pesan dengan jelas dan mudah dimengerti. Dengan begitu setiap ide bisa diterima tim dan merealisasikannya untuk memajukan perusahaan. …
-
Kesalahan-Kesalahan Umum saat Presentasi di Kabupaten Bandung
Tidak melakukan persiapan yang matang Sering kali kita terlalu percaya diri buat membawakan materi yang kita kira cukup dikuasai. Hal itu akhirnya membuat kita tidak melakukan persiapan secara matang. Mungkin saja ada dari kita yang tidak melakukan latihan atau tidak membawa catatan saat presentasi sehingga akhirnya tiba- tiba lupa saat melakukan presentasi. Hal ini salah …