Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
4 Tips agar Berani Bicara di Depan Banyak Orang di Kabupaten Blitar
Biarkan Pikiran Rileks Sebelum Berbicara Merasa gugup sebelum berbicara di depan umum memang hal yang lumrah. Namun, jangan sampai rasa gugup menghancurkan performa Kamu. Saat dipersilakan untuk berbicara, biasanya rasa gugup akan semakin menjadi. Hal yang dapat dilakukan guna mengatasi hal ini merupakan dengan mengambil napas banyak hingga pikiran merasa sedikit rileks. Selain itu, mengambil …
-
Terapkan Aturan 10-20-30 dan Dapatkan Presentasi Mengagumkan di Kabupaten Pacitan
Tidak banyak orang yang suka membuat presentasi, sebab hal ini akan membutuhkan banyak waktu sampai berjam- jam dengan harapan setiap pesan akan diperhatikan oleh para audiens. Salah satu ketakutan terbesar yaitu bagaimana jika pemirsa merasa bosan, frustasi, bahkan tertidur saat Kamu sedang menyampaikan presentasi. Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena saat ini sudah ada …
-
Tantangan Public Speaker di Kabupaten Situbondo
Tantangan Public Speaker yang perlu diperhatikan Kebanyakan orang beranggapan kalau modal utama seorang pembicara merupakan keberanian tampil di depan orang banyak. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya keliru, tetapi jauh separuh dari pernyataan yang benar. Keberanian tanpa ditunjang oleh pengetahuan serta keterampilan dalam mengirimkan sebuah pesan kepada Audience akan menjadikan diri Kamu layaknya “orang mabuk” yang …
-
4 Gaya Komunikasi Negatif dari John Gottman di Kabupaten Banyuwangi
Sebagai Pemimpin, setiap hari kita melakukan komunikasi dengan orang lain, dan terutama dengan anggota tim kita. Gaya komunikasi yang kita lakukan sangat menentukan sejauh mana relasi yang dibangun akan menjadi positif atau sebaliknya menjadi negatif. Kekuatan relasi inilah yang menentukan seberapa efektifnya kita sebagai Pemimpin telah menjalankan peran kepemimpinan kita dalam membangun relasi. John Gottman, …
-
10 Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview Kerja dengan Baik di Depok
Buat dirimu nyaman Sebelum melakukan interview, sangat penting bagi kalian untuk bisa membuat dirimu nyaman. Merasa grogi ketika akan bertemu dengan recruiter merupakan hal yang wajar. Oleh sebab itu, agar bisa menumbuhkan rasa nyaman itu, Cobalah yakinkan dirimu bahwa interview ini akan berjalan lancar. Kemudian, bangunlah rasa percaya diri bahwa kalian dapat melakukan hal ini …