Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Langkah Menjadi Moderator di Kabupaten Semarang
Salam Pembuka Sebelum membuka presentasi, perlu mengucap salam sebagai pembukaan. Hal ini dilakukan agar terlihat serius dan juga berguna untuk saling menyapa dengan peserta. Perkenalan Narasumber Pertama- tama sebelum membahas ke poin yang akan dibicarakan, sebagai moderator kamu perlu memperkenalkan diri dan juga narasumber yang akan bicara. Tidak hanya itu, selipkan juga apa tujuan pembahasan …
-
Skill yang Harus Dimiliki Moderator di Kabupaten Sidoarjo
Sebagai orang yang mempunyai peran penting dalam sebuah forum atau diskusi, tentu seorang moderator perlu mempunyai beberapa kemampuan tertentu yang dapat mendukung kelancaran tugas moderator. Simak selengkapnya skill yang harus dimiliki moderator di bawah ini: Public Speaking Seorang moderator akan berbicara dihadapan banyak orang, mulai dari peserta diskusi sampai para audiens. Oleh sebab itulah sangat …
-
Masih takut ditertawakan oleh audiens? di Kabupaten Kuningan
Ada hal yang sering ditemukan dibanyak ditemukan di dunia public speaking yaitu yang awalnya takut jika ditertawakan oleh audiens.Persepsi dirinya mengatakan bahwa jika ia ditertawakan artinya presentasinya jelek, interaksinya juga tidak tepat dan hal lainnya. Apakah benar seperti itu? Atau jangan-jangan itu hanya persepsi diri saja? Pada kenyataannya, kita perlu bersyukur jika audiens menertawakan kita …
-
5 Tips Menjadi Pembicara Publik yang Percaya Diri di Kota Cimahi
Memiliki sikap positif. Mampu menyampaikan pesan Kamu secara efektif dimulai dengan mempunyai sikap positif. Walaupun ini bisa jadi terasa sulit dilakukan saat kamu merasa gugup, sebenarnya tidak sesulit kedengarannya. Kuncinya yaitu dengan mengetahui tujuan Kamu dan berkata pada diri sendiri kalau kamu dapat melakukannya. Misalnya, jika tujuan Kamu yaitu untuk menyajikan strategi baru kepada seluruh …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kota Tangerang
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …