Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
10 Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan saat Presentasi di Kota Sukabumi
Pertahankan kontak mata dengan penanya Saat audiens bertanya, pertahankan kontak mata dengannya sampai selesai. Jangan mengutak-atik slide, mencatat, atau hal lain yang bisa menganggu fokus. Terdistraksi oleh hal-hal lain sementara audiens sedang berbicara membuat kamu terlihat tidak sopan dan kurang profesional. Jadi pastikan menjaga kontak mata untuk memberi si penanya perhatian penuh. Tidak apa juga …
-
Cara Menjadi Moderator yang Baik di Kabupaten Lamongan
Mengerti Tugas dan Fungsi Moderator Cobalah kalian pahami apa yang menjadi tugas dan fungsi moderator agar kalian bisa tahu apa saja yang perlu kalian persiapkan. Pelajari Materi atau Topik yang Dibahas Pastikan kalian mempelajari materi yang dijadikan topik. Lakukanlah riset kecil- kecil agar kalian dapat mengikuti dan mengantarkan acara dengan dinamis. Cari Tahu Informasi Tentang …
-
Manfaat dari Kemampuan Komunikasi dengan Baik di Kabupaten Pasuruan
Kemampuan dalam berkomunikasi dapat menjadi aset sangat berharga pada sebuah perusahaan karena dapat memberikan dampak positif. Beberapa manfaat skill komunikasi ini merupakan seperti berikut. Menghargai Perbedaan Berbagai macam budaya dan bahasa membuat keahlian berkomunikasi sangat penting sehingga dapat menghargai perbedaan dan saling toleransi. Jika sudah begitu, suasana kerja dapat lebih nyaman dan meningkatkan motivasi kerja. …
-
7 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Cara Bicara di Kabupaten Subang
Berbicara pelan Kalau orang yang berbicara pelan biasanya memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Mereka suka merasa rendah diri atau pemalu, sehingga memilih untuk memelankan nada bicaranya. Berbicara lambat Orang yang berbicara dengan tempo lambat bisa jadi terkesan membosankan atau lelet. Padahal sebaliknya, mereka merupakan orang yang sangat berpikir panjang serta bijaksana, sehingga tidak terburu- buru …
-
Cara Mengatasi ‘Filler Words’ dalam Public Speaking di Kabupaten Temanggung
Perlambat! Berapa kecepatan pikiran? Otak kita membutuhkan 50 sampai 150 milidetik untuk bereaksi terhadap rangsangan sederhana. Saat berbicara, terkadang kita butuh merumuskan ide dalam pikiran kita sebelum mengatakannya. Waktu“ biarkan aku berpikir” ini sering kali diisi dengan kata- kata penopang. Bila Kamu melambat saat berbicara, Kamu akan mempunyai lebih banyak waktu untuk menemukan frasa yang …