Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Langkah Menjadi Moderator di Kabupaten Ciamis
Salam Pembuka Sebelum membuka presentasi, perlu mengucap salam sebagai pembukaan. Hal ini dilakukan agar terlihat serius dan juga berguna untuk saling menyapa dengan peserta. Perkenalan Narasumber Pertama- tama sebelum membahas ke poin yang akan dibicarakan, sebagai moderator kamu perlu memperkenalkan diri dan juga narasumber yang akan bicara. Tidak hanya itu, selipkan juga apa tujuan pembahasan …
-
Masih takut ditertawakan oleh audiens? di Kabupaten Banyumas
Ada hal yang sering ditemukan dibanyak ditemukan di dunia public speaking yaitu yang awalnya takut jika ditertawakan oleh audiens.Persepsi dirinya mengatakan bahwa jika ia ditertawakan artinya presentasinya jelek, interaksinya juga tidak tepat dan hal lainnya. Apakah benar seperti itu? Atau jangan-jangan itu hanya persepsi diri saja? Pada kenyataannya, kita perlu bersyukur jika audiens menertawakan kita …
-
Tips Kontrol Kecepatan Bicara dan Berpresentasi Anda di Kabupaten Jepara
Satu sesi presentasi memang disarankan agar tidak melebihi dari 30 menit supaya audiens dapat mencerna apa yang disampaikan secara sempurna. Akan tetapi, bagaimana apabila Kamu mempunyai konten bertumpuk yang ingin disampaikan sedangkan waktu sangat terbatas? Simak tips berikut ini! Siapkan Kesimpulan Kamu tidak lebih dari 3 poin! Coba tuliskan dalam selembar kertas buat kesimpulan yang …
-
Tips Kontrol Kecepatan Bicara dan Berpresentasi Anda di Kabupaten Karawang
Satu sesi presentasi memang disarankan agar tidak melebihi dari 30 menit supaya audiens dapat mencerna apa yang disampaikan secara sempurna. Akan tetapi, bagaimana apabila Kamu mempunyai konten bertumpuk yang ingin disampaikan sedangkan waktu sangat terbatas? Simak tips berikut ini! Siapkan Kesimpulan Kamu tidak lebih dari 3 poin! Coba tuliskan dalam selembar kertas buat kesimpulan yang …
-
10 Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview Kerja dengan Baik di Kabupaten Demak
Buat dirimu nyaman Sebelum melakukan interview, sangat penting bagi kalian untuk bisa membuat dirimu nyaman. Merasa grogi ketika akan bertemu dengan recruiter merupakan hal yang wajar. Oleh sebab itu, agar bisa menumbuhkan rasa nyaman itu, Cobalah yakinkan dirimu bahwa interview ini akan berjalan lancar. Kemudian, bangunlah rasa percaya diri bahwa kalian dapat melakukan hal ini …