Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
10 Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan saat Presentasi di Kota Depok
Pertahankan kontak mata dengan penanya Saat audiens bertanya, pertahankan kontak mata dengannya sampai selesai. Jangan mengutak-atik slide, mencatat, atau hal lain yang bisa menganggu fokus. Terdistraksi oleh hal-hal lain sementara audiens sedang berbicara membuat kamu terlihat tidak sopan dan kurang profesional. Jadi pastikan menjaga kontak mata untuk memberi si penanya perhatian penuh. Tidak apa juga …
-
5 Cara Profesional Menjawab Kritik saat Presentasi di Kabupaten Pemalang
Bagaimana jika di sesi tanya jawab presentasi kalian mendapat kritik dari salah satu audiens? Bagaimana cara menjawab kritik saat presentasi dengan baik agar tetap profesional? Kesuksesan presentasi akan tergantung pada caramu menjawab kritikan tersebut. Kemampuan untuk mendengar serta menyikapi pendapat orang, baik positif atau negatif, akan meningkatkan kualitas hubungan profesional, kinerja, serta keterampilan negosiasi kalian. …
-
5 Tips Menjadi Pembicara Publik yang Percaya Diri di Kabupaten Boyolali
Memiliki sikap positif. Mampu menyampaikan pesan Kamu secara efektif dimulai dengan mempunyai sikap positif. Walaupun ini bisa jadi terasa sulit dilakukan saat kamu merasa gugup, sebenarnya tidak sesulit kedengarannya. Kuncinya yaitu dengan mengetahui tujuan Kamu dan berkata pada diri sendiri kalau kamu dapat melakukannya. Misalnya, jika tujuan Kamu yaitu untuk menyajikan strategi baru kepada seluruh …
-
Tingkatkan Rasa Empati Supaya Komunikasi Lancar di Kabupaten Temanggung
Kunci lancar melakukan percakapan atau ngobrol dengan orang yang baru ditemui yakni empati. Dengan mempunyai rasa empati, maka akan membuat Kamu lebih mampu menjalin keakraban dengan seseorang dan menciptakan obrolan secara natural. Alhasil pembicaraan juga mengalir seakan sudah saling kenal lama.
-
Ikuti! Apa Itu Public Speaking? di Kota Sukabumi
Public speaking ialah suatu metode berkomunikasi seseorang dalam menyampaikan informasi ataupun pesan di depan umum atau sekelompok orang. Public speaking mempunyai tujuan untuk menyampaikan informasi, menghibur orang bahkan bisa untuk mengajak atau mempengaruhi khalayak. Metode komunikasinya juga wajib dicermati yakni setidaknya informasi bisa tersampaikan dengan cara tertata dan terencana, mudah dimengerti serta diterima oleh khalayak. …