Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
5 Tips Menjadi Pembicara Publik yang Percaya Diri di Kabupaten Grobogan
Memiliki sikap positif. Mampu menyampaikan pesan Kamu secara efektif dimulai dengan mempunyai sikap positif. Walaupun ini bisa jadi terasa sulit dilakukan saat kamu merasa gugup, sebenarnya tidak sesulit kedengarannya. Kuncinya yaitu dengan mengetahui tujuan Kamu dan berkata pada diri sendiri kalau kamu dapat melakukannya. Misalnya, jika tujuan Kamu yaitu untuk menyajikan strategi baru kepada seluruh …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kabupaten Lamongan
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
4 Gaya Komunikasi Negatif dari John Gottman di Kabupaten Tegal
Sebagai Pemimpin, setiap hari kita melakukan komunikasi dengan orang lain, dan terutama dengan anggota tim kita. Gaya komunikasi yang kita lakukan sangat menentukan sejauh mana relasi yang dibangun akan menjadi positif atau sebaliknya menjadi negatif. Kekuatan relasi inilah yang menentukan seberapa efektifnya kita sebagai Pemimpin telah menjalankan peran kepemimpinan kita dalam membangun relasi. John Gottman, …
-
4 Tips Jadi MC atau Pembawa Acara yang Baik untuk Pemula di Kabupaten Klaten
Gimana sih tips jadi MC atau pembawa acara yang baik? Banyak yang menganggap kalau menjadi seorang pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) itu susah. Nyatanya, jadi Pembawa Acara atau MC memang susah- susah gampang, dan tidak cukup modal penampilan saja. Pembawa Acara dituntut serba bisa dalam membawakan sebuah acara. Untuk kalian yang baru saja …
-
4 Prinsip Kerja Sama dalam Percakapan Menurut H. Paul Grice di Kabupaten Bandung
Prinsip kuantitas( quantity maxim) Maksudnya melakukan obrolan dengan menjaga seluruh perkataan, terutama dalam menyampaikan informasi sesuai tujuan. Prinsip kualitas( quality maxim) Menurut H. Paul Grice, prinsip kualitas merupakan prinsip yang dilakukan dengan berbicara jujur dan terbuka tanpa ada yang ditutupi. Selain itu, penyampaiannya juga tidak berbelit dan ambigu, dan mudah dimengerti, supaya memudahkan orang yang …