Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
10 Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan saat Presentasi di Kota Tangerang Selayan
Pertahankan kontak mata dengan penanya Saat audiens bertanya, pertahankan kontak mata dengannya sampai selesai. Jangan mengutak-atik slide, mencatat, atau hal lain yang bisa menganggu fokus. Terdistraksi oleh hal-hal lain sementara audiens sedang berbicara membuat kamu terlihat tidak sopan dan kurang profesional. Jadi pastikan menjaga kontak mata untuk memberi si penanya perhatian penuh. Tidak apa juga …
-
Tips Menjalin Hubungan Pertemanan Baru untuk Kamu yang Introvert di Kabupaten Blora
Memiliki kepribadian introvert memang tidak mudah dalam beradaptasi dan menemukan teman baru di lingkungan baru. Akan tetapi, bukan berarti memiliki kepribadian introvert tidak ingin memiliki teman baru. Jika kamu ingin memulai pertemanan baru, tapi kerap merasa canggung atau tidak nyaman untuk berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal, jangan bingung. Berikut ini adalah beberapa tips yang …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kabupaten Gresik
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kabupaten Sukoharjo
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
3 Ciri-Ciri Teman yang Asik Diajak Ngobrol di Kabupaten Cilacap
Setiap orang tentunya butuh bersosialisasi dengan orang lain karena manusia adalah makhluk sosial. Sosialisasi itu tujuannya untuk menjalin pertemanan dengan orang lain. Kita tidak akan bisa hidup bila tidak bersosialisasi, oleh karena itu, manusia butuh adanya orang lain di sekitarnya dan bisa melengkapi kehidupannya. Berangkat dari hal tersebut, maka kita butuh teman. Dengan teman tersebutlah …