Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
10 Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan saat Presentasi di Kota Kediri
Pertahankan kontak mata dengan penanya Saat audiens bertanya, pertahankan kontak mata dengannya sampai selesai. Jangan mengutak-atik slide, mencatat, atau hal lain yang bisa menganggu fokus. Terdistraksi oleh hal-hal lain sementara audiens sedang berbicara membuat kamu terlihat tidak sopan dan kurang profesional. Jadi pastikan menjaga kontak mata untuk memberi si penanya perhatian penuh. Tidak apa juga …
-
3 Ciri-Ciri Teman yang Asik Diajak Ngobrol di Kota Cimahi
Setiap orang tentunya butuh bersosialisasi dengan orang lain karena manusia adalah makhluk sosial. Sosialisasi itu tujuannya untuk menjalin pertemanan dengan orang lain. Kita tidak akan bisa hidup bila tidak bersosialisasi, oleh karena itu, manusia butuh adanya orang lain di sekitarnya dan bisa melengkapi kehidupannya. Berangkat dari hal tersebut, maka kita butuh teman. Dengan teman tersebutlah …
-
4 Gaya Komunikasi Negatif dari John Gottman di Kabupaten Temanggung
Sebagai Pemimpin, setiap hari kita melakukan komunikasi dengan orang lain, dan terutama dengan anggota tim kita. Gaya komunikasi yang kita lakukan sangat menentukan sejauh mana relasi yang dibangun akan menjadi positif atau sebaliknya menjadi negatif. Kekuatan relasi inilah yang menentukan seberapa efektifnya kita sebagai Pemimpin telah menjalankan peran kepemimpinan kita dalam membangun relasi. John Gottman, …
-
Sikap Mental Sebelum Presentasi di Kota Cirebon
Takut itu wajar Tanamkanlah dalam benak Kalian bahwa, ketakutan untuk berbicara dihadapan umum adalah hal yang wajar dan kebanyakan orang mengalami akan hal ini. Survey dari Chapman University, Orange California mengenai America top Fear 2015, menempatkan Public Speaking urutan kedua dalam personal Anxieties. Sehingga bila hari ini Kalian mempunyai ketakutan itu, tenang saja. Ada banyak …
-
Pentingnya Kemampuan Critical Thinking bagi Karyawan di Kabupaten Kendal
Kemampuan critical thinking tidak hanya dapat menolong kalian dalam menyelesaikan permasalahan pribadi saja. Tetapi kemampuan critical thinking juga sangat penting ketika kalian sedang dalam posisi sebagai seorang karyawan. Banyak sekali lho manfaat yang diberikan oleh kemampuan critical thinking jika dimiliki oleh seorang karyawan. Bisa jadi kalian juga belum begitu menyadari pentingnya critical thinking, tetapi agar …