Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
5 Cara Profesional Menjawab Kritik saat Presentasi di Kabupaten Cirebon
Bagaimana jika di sesi tanya jawab presentasi kalian mendapat kritik dari salah satu audiens? Bagaimana cara menjawab kritik saat presentasi dengan baik agar tetap profesional? Kesuksesan presentasi akan tergantung pada caramu menjawab kritikan tersebut. Kemampuan untuk mendengar serta menyikapi pendapat orang, baik positif atau negatif, akan meningkatkan kualitas hubungan profesional, kinerja, serta keterampilan negosiasi kalian. …
-
Tips Kontrol Kecepatan Bicara dan Berpresentasi Anda di Kabupaten Banyuwangi
Satu sesi presentasi memang disarankan agar tidak melebihi dari 30 menit supaya audiens dapat mencerna apa yang disampaikan secara sempurna. Akan tetapi, bagaimana apabila Kamu mempunyai konten bertumpuk yang ingin disampaikan sedangkan waktu sangat terbatas? Simak tips berikut ini! Siapkan Kesimpulan Kamu tidak lebih dari 3 poin! Coba tuliskan dalam selembar kertas buat kesimpulan yang …
-
Manfaat dari Kemampuan Komunikasi dengan Baik di Kabupaten Cirebon
Kemampuan dalam berkomunikasi dapat menjadi aset sangat berharga pada sebuah perusahaan karena dapat memberikan dampak positif. Beberapa manfaat skill komunikasi ini merupakan seperti berikut. Menghargai Perbedaan Berbagai macam budaya dan bahasa membuat keahlian berkomunikasi sangat penting sehingga dapat menghargai perbedaan dan saling toleransi. Jika sudah begitu, suasana kerja dapat lebih nyaman dan meningkatkan motivasi kerja. …
-
4 Tips Jadi MC atau Pembawa Acara yang Baik untuk Pemula di Kabupaten Blitar
Gimana sih tips jadi MC atau pembawa acara yang baik? Banyak yang menganggap kalau menjadi seorang pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) itu susah. Nyatanya, jadi Pembawa Acara atau MC memang susah- susah gampang, dan tidak cukup modal penampilan saja. Pembawa Acara dituntut serba bisa dalam membawakan sebuah acara. Untuk kalian yang baru saja …
-
6 Etika Chat dengan Orang Baru di Kabupaten Karanganyar
Perkembangan teknologi terutama gadget dan internet memudahkan kita dalam banyak hal, salah satunya dalam cara kita berkomunikasi. Saat ini, berkomunikasi tidak harus bertatap muka secara langsung. Kita dapat berkomunikasi dalam jarak jauh dengan berbagai cara, mulai dari pesan singkat atau chat hingga video call. Chat menjadi salah satu cara yang paling sering digunakan buat berkomunikasi. …