Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
5 Cara Jitu Mengurangi Jeda Eee dan Uhm Saat Berbicara di Depan Umum di Kabupaten Kendal
Mengenali dua sumber jeda” eee…” Seorang pembicara publik lazimnya menghadapi dua tantangan kala sedang mempersiapkan dan menampilkan sebuah pidato. Dua tantangan ini berlaku juga sebagai sumber munculnya jeda atau gumam saat berbicara di depan umum. Pertama, kurangnya penguasaan materi dan kosakata Faktor pertama yaitu kurangnya penguasaan materi dan kosakata. Sejatinya kunci keberhasilan wicara publik merupakan …
-
Personal Branding untuk MC Pemula di Kabupaten Temanggung
Fokus Perbanyak Orang yang Kenal dengan Anda Sebenarnya tanpa kita sadar orang- orang yang kenal dengan kalian merupakan Calon User kalian. Coba sekarang cek kembali list pertemanan kalian. Bagaimana hubungan kalian dengan teman- teman kalian? apakah sudah lama tidak bertegur sapa? mungkin inilah saatnya. Konsep Silaturahim dapat jadi salah satu jalan datangnya sumber rejeki. Pastinya …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kota Madiun
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim di Kota Cimahi
Dalam sebuah tim pekerjaan maupun tim organisasi, pastinya memiliki seorang pemimpin yang dipercaya oleh anggotanya. Menjadi seorang pemimpin, tentunya memiliki trik untuk dapat mengatur dan mengorganisasi setiap anggota. Berikut 5 cara pemimpin agar dapat membangun kerjasama tim yang baik Jadilah pemimpin yang rendah hati Menjadi pemimpin dalam satu tim, harus bisa memastikan anggota dapat bekerja …
-
Tips dan cara kenalan lewat chat, cowok harus tau ini! di Kota Batu
Tentu ada tips buat kalian yang akan memulai pendekatan melalui cara chat. Tips ini dapat kalian praktikkan supaya tidak salah dalam melangkah. Berikut beberapa cara kenalan lewat chat Kesan Pertama itu Penting Tahap first impression sangat penting karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran kalian saat pendekatan. Saat kalian chat gebetan, maka kalian harus menunjukkan …