Social skill atau keterampilan sosial merupakan satu set keterampilan yang dipakai untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Orang dengan social skill yang baik bakalan berinteraksi sesuai dengan tempat, sesuai dengan nilai dan norma. Orang dengan social skill yang baik juga bakalan tahu apa yang baik, tahu apa yang wajar serta tahu apa yang dianggap tidak wajar dalam situasi sosial. Jadinya, social skill ini bakalan mencegah adanya kesalahpahaman, konflik, maupun hal- hal yang tak diinginkan ada dalam situasi sosial. Kalian jadi tahu ekspresi apa yang harus dikeluarkan, kapan harus mengeluarkannya, dan kalian juga jadi tahu apa yang harus kalian omongin dan gimana kalian harus ngomong itu pas lagi di tengah orang- orang lain.
Related Posts
-
Cara Menyampaikan Pendapat dalam Forum di Kabupaten Tegal
Menyampaikan Pendapat Setelah Mendapat Giliran Bicara Cara pertama yang harus dilakukan untuk menyampaikan pendapat yaitu tidak asal berbicara. Saat berada dalam sebuah forum, kalian baiknya mulai berbicara saat telah mendapat giliran untuk mulai berbicara. Hal itu, penting dilakukan sebagai bentuk saling menghargai hak setiap orang dalam menyampaikan pendapat. Tidak hanya itu, jangan sampai kalian memotong …
-
10 Tips Ampuh Menjawab Pertanyaan saat Presentasi di Kabupaten Batang
Pertahankan kontak mata dengan penanya Saat audiens bertanya, pertahankan kontak mata dengannya sampai selesai. Jangan mengutak-atik slide, mencatat, atau hal lain yang bisa menganggu fokus. Terdistraksi oleh hal-hal lain sementara audiens sedang berbicara membuat kamu terlihat tidak sopan dan kurang profesional. Jadi pastikan menjaga kontak mata untuk memberi si penanya perhatian penuh. Tidak apa juga …
-
PUBLIC SPEAKING NGGAK PENTING! EH, YANG BENER? di Kabupaten Purbalingga
Belajar apapun akan terasa nggak penting jika kita belum merasakan manfaatnya. Karena itu, disini aku pengen cerita sama teman-teman tentang manfaat berpublic speaking. Setidaknya ada 5 hal yang meningkat berkat berpublic speaking. Percaya Diri Meningkat Kemampuan public speaking yang baik bikin rasa percaya diri kita naik level. Nggak malu-malu lagi buat berkomunikasi dengan orang lain. …
-
Manfaat dari Kemampuan Komunikasi dengan Baik di Kabupaten Ciamis
Kemampuan dalam berkomunikasi dapat menjadi aset sangat berharga pada sebuah perusahaan karena dapat memberikan dampak positif. Beberapa manfaat skill komunikasi ini merupakan seperti berikut. Menghargai Perbedaan Berbagai macam budaya dan bahasa membuat keahlian berkomunikasi sangat penting sehingga dapat menghargai perbedaan dan saling toleransi. Jika sudah begitu, suasana kerja dapat lebih nyaman dan meningkatkan motivasi kerja. …
-
10 Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview Kerja dengan Baik di Kabupaten Pati
Buat dirimu nyaman Sebelum melakukan interview, sangat penting bagi kalian untuk bisa membuat dirimu nyaman. Merasa grogi ketika akan bertemu dengan recruiter merupakan hal yang wajar. Oleh sebab itu, agar bisa menumbuhkan rasa nyaman itu, Cobalah yakinkan dirimu bahwa interview ini akan berjalan lancar. Kemudian, bangunlah rasa percaya diri bahwa kalian dapat melakukan hal ini …