- Mencegah masalah
Dengan komunikasi yang baik dan jelas, kalian bisa mengkonfirmasi semua hal dengan jawaban afirmatif ya atau tidak. Jika kedua jawaban itu terlalu keras bagimu, bisa dicoba untuk bernegosiasi agar memperoleh kata mufakat yang menguntungkan baik untuk pihak pekerja, atasan, klien maupun perusahaan.
- Menciptakan hubungan yang lebih baik
Setelah menset komunikasi yang baik dan jelas, kalian akan tahu batasanmu dan batasan pihak lain disaat berkomunikasi maupun saat bekerja. Hal ini akan membawa kejelasan juga pada hubungan yang kalian bangun. Baik itu sesama pekerja, pekerja- atasan, maupun perusahaan- klien.
- Membangun kepercayaan
Setelah mengetahui batasan cara berkomunikasi yang baik, akan tumbuh rasa saling percaya antar pihak yang saling berkomunikasi. Hal ini akan sangat berguna sebab sebagai makhluk sosial yang berhubungan satu sama lain, kepercayaan dalam bidang bisnis menjadi salah satu penentu laju kembang perusahaan di masa depan.
- Meningkatkan kekompakan
Telah disinggung di awal artikel bahwa posisi front- office, back office maupun manajerial ialah sesuatu kesinambungan perusahaan yang tidak bisa bekerja sendiri- sendiri. Seluruh posisi ini wajib bekerja sama untuk tingkatkan kekompakan sehingga tujuan perusahaan tercapai. Sebab bila tujuan perusahaan tercapai, maka tujuan individu setiap pekerja juga akan tercapai sampai ke akar- akarnya. Pastikan timmu di kantor selalu kompak dengan komunikasi yang baik ya!
- Membangun produktivitas
Dengan komunikasi yang telah berjalan dan kekompakan yang terjaga, bukan hanya tujuan perusahaan dan tujuan individu setiap karyawannya yang tercapai. Lebih jauh dari itu, produktivitas kerja yang meningkat karena tim yang solid akan membawa tempatmu bekerja jadi lebih baik dari sebelumnya, Tentu, ini juga akan berdampak baik pada karir serta gajimu!